Iklan Home

Curah Hujan Sangat Tinggi, Kota Pekalongan Akhirnya Lumpuh


KABARKRONJO.COM, PEKALONGAN - Curah hujan yang tinggi membuat banjir di Kota dan Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis, 18/02/2021, ketinggian banjir bahkan hingga satu meter. 

Bukan saja merendam ribuan rumah, namun sejumlah kantor pemerintah tak luput dari banjir, seperti kantor Kecamatan Pekalongan Utara, Polsek, Koramil dan sejumlah sekolah masih tergenang. 

Tingginya banjir membuat pelayanan administrasi terhadap masyarakat lumpuhy. Salah satu yang terlihat parah adalah di Pekalongan Utara, di Jalan Kusuma Bangsa kedalaman air hingga satu meter.


Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Bakti Kautsar Ali mengatakan, di Polsek Pekalongan Utara di dalam kantor ketinggian air sampai 50 cm. “Seluruh akses dan ruangan tergenang. Petugas hanya ada yang piket, sedangkan pelayanan adminstrasi dialihkan ke Polres,” kata Kapolsek.   

Ia mengatakan, seluruh anggota saat ini fokus evakuasi warga juga pengamanan lingkungan karena banyaknya rumah yang ditinggal mengungsi. Sementara, banjir juga merendam kampus IAIN Pekalongan, sejumlah sekolah dan juga kantor kelurahan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel