Iklan Home

Mantap!, Pemdes Mekarjaya Berikan Insentif Guru Ngaji dan MDTA

Warta6.com - Tugas berat yang diemban guru ngaji dan guru MDTA ternyata tidak sebanding dengan apa yang mereka terima berupa tunjangan dari pemerintah atau orang tua Santri yang diajarnya atas jerih payahnya.

Guru ngaji adalah orang yang paling berjasa meletakkan pondasi keimanan dan baca tulis Al Qur’an terhadap seorang anak setelah orang tuanya. Dimana banyak para orang tua sangat sibuk dengan kegiatannya mencari rizqi untuk keluarganya sehingga tugas pemberian keimanan dan baca tulis Al Qur’an kebanyakan diserahkan kepada guru ngaji.

Melihat kondisi itu, Pemerintah Desa Mekarjaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, memberikan intensif kepada 35 orang guru ngaji dan guru MDTA yang tersebar di Desa Mekarjaya.

“Pemberian insentif ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahap satu 2019,” kata Kepala Desa Mekarjaya Usep Maulana melalui Bendahara Desa Mekarjaya Dasep Darusalam. Senin, (22/04).

Menurutnya, penerimaan Insentif ini dilakukan langsung oleh Bendahara Desa yang juga di saksikan oleh Kepala Desa Mekarjaya di Kantor Desa Mekarjaya belum lama ini. “Dengan intensif ini guru ngaji diharapkan lebih sejahtra,” tuturnya.

Selain itu, diharapkan guru ngaji lebih giat dalam menjalankan tugas sesuai fungsinya dan mengajak umat kenjalan yang lebih baik. “Mudah-mudahan tujuan mulia dari para guru ini bisa mendapatkan imbalan yang setipal dari tuhan,” pungkasnya. (AK)

Sumber : https://sukabumizone.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel