Iklan Home

Mengenal Sosok Okta Kumala Dewi Caleg DPR RI No. 3 Partai PAN


duadetik.com
, Okta Kumala Dewi, S.E., M.Ak merupakan sosok pengusaha dan politisi perempuan dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang namanya masuk sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Daerah Pemilihan Banten III (Kota Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang). 

Dari 580 Bacaleg DPR RI yang disodorkan DPP PAN, nama Okta sapaan akrabnya masuk dalam salah satu yang mewakili organisasi Perempuan Amanat Nasional (PUAN) di Banten.


Sebelum terjun di dunia politik, Okta merupakan pengusaha sukses yang bergelut di bisnis alat kesehatan yang bermitra dengan Institusi Pemerintahan, Dinas Kesehatan dan RS Swasta. 


Setelah menjadi pengusaha yang berhasil mewujudkan impiannya, Okta terus berusaha menjadi atasan yang bertanggung jawab untuk karyawannya.


“Dulunya saya hanya di posisi karyawan, jadi saya paham betul bagaimana rasanya menjadi karyawan, dari situlah saya berpikir untuk memfasilitasi karyawan saya dengan cara yang luar biasa versi saya, seperti fasilitas tunjangan pendidikan anak karyawan, fasilitas kesehatan. Dan itu semuanya di luar penghasilan tetap mereka di perusahaan. Saya di sini berusaha untuk memanusiakan manusia karena saya ingin karyawan saya merasakan kebahagiaan yang sama dengan saya,” ungkap Okta kepada duadetik.com, Sabtu (9/12/2023) di Tangerang.


Okta mengakui perjuangan yang selama ini dijalani terinspirasi oleh perjuangan kedua orang tuanya, kedua orang tuanya selalu meyakinkan dirinya untuk bisa meraih yang terbaik apapun rintanganya, serta harus menjadi pribadi yang yang bermanfaat untuk orang lain.


“Kedua orang tua saya adalah orang yang paling inspiratif dalam hidup saya dan beliau selalu berkata harus selalu menjadi orang yang terdepan, sehingga saya bisa membantu orang lain.” tambahnya (AD)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel