Iklan Home

Gerakan Pramuka Yapsi Al Amir Gelar Kemah Pelantikan Pramuka Penegak Bantara

KABARKRONJO.COM, KEMIRI - Gerakan Pramuka Gugus Depan SMKI Yapsi Al Amir menggelar kegiatan perkemahan pelantikan Penegak Bantara di lapangan lingkungan sekolah Benyawakan desa Klebet Kecamatan Kemiri Tangerang (01/02/2020).

Perkemahan tersebut digelar selama dua hari, dari mulai Sabtu, 1 – 2 Februari 2020.

Kegiatan ini merupakan prosesi pelantikan seorang pramuka yang telah menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum  (SKU) pramuka penegak menjadi pramuka bantara sehingga berhak menggunakan Tanda Kecakapan Umum (TKU) penegak bantara. Pada tahun ini Perkemahan Pelantikan Bantara diikuti oleh puluhan calon bantara.

Berbagai aktivitas wajib diikuti oleh peserta perkemahan yang bertujuan untuk melatih kemandirian, semangat kebersamaan, cinta tanah air dan rasa tanggung jawab.

Kenaikan tingkat dalam Kepramukaan membutuhkan usaha yang gigih. Agar dapat dilantik menjadi Pramuka Penegak Bantara, peserta harus menempuh serta menyelesaikan seluruh poin yang ada dalam SKU (Syarat Kecakapan Umum).

"SKU Pramuka Penegak Bantara terdiri dari berbagai aspek yakni kemampuan bertahan hidup (survival skill), keagamaan, sikap dan perilaku, sosial, dan sebagainya," ungkap Hujen pembina Pramuka Yapsi Al Amir.

"Banyak pelajaran dan hal menarik yang akan kita kenang dan dapat diambil dalam kegiatan ini, termasuk kerjasama kelompok, rasa kekeluargaan, kemandirian hingga kesabaran," ujarnya salah satu peserta pelantikan. (AD)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel