Iklan Home

Pilkades di Bakung, Kronjo, Pasir Kecamatan Kronjo Tangerang Diundur!


KABARKEMIRI.COM, KEMIRI - Massa pandemi virus corona (Covid-19) yang masih belum berakhitr membuat pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang akan diundur. Sebelumnya, sebanyak 77 desa 26 Kecamatan melaksanakan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) terjadwal pada Maret 2021.


Dari 26 Kecamatan yang akan melaksanakan pemilihan Kepala desa Serentak adalah termasuk Kecamatan Kronjo, di Kecamatan Kronjo akan ada tiga Desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak yakni Desa Bakung, Kronjo, Pasir.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Syafrizal mengatakan penyebab mundur pesta demokrasi desa, akibat Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pelaksanaan Pilkades 2021 belum rampung dibahas oleh pihaknya.


“Ada perubahan Perbup, karena mengikuti aturan Kemendagri. Tentunya berpengaruh terhadap perubahan jadwal,” Kata dia kepada wartawan, Senin 15 Februari 2021.


Syafrizal membeberkan jika perubahan yang dilakukan terkait pertimbangan waktu yang tepat untuk digelarnya Pilkades serentak. Pertimbangan lain, yakni situasi pandemi agar tidak menimbulkan kerumunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel