Iklan Home

Curah Hujan Tinggi, Rumah Warga di Babulak Kemiri Terendam Banjir Hingga 1 Meter


KabarKronjo.com, Kemiri - Hujan deras yang mengguyur beberapa hari ini menyebabkan rumah warga di kampung Babulak desa Patramanggala Kecamatan Kemiri terendam banjir hingga 60 centi meter, bahkan di beberapa lokasi di Babulak hingga mencapai 1 meter.

Menurut H. Tedi, banjir terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi sejak hari Sabtu hingga Minggu kemarin (1/2/2020), akibatnya sungai Cileles meluap dan menyebabkan banjir.

"Hujan deras yang mengguyur dari hari Sabtu sampai Minggu kemarin membuat sunga Cileles meluap dan menyebabkan banjir di kampung Babulak" ujar H. Tedi (03/02/2020).
 
Masih menurut H. Tedi, ketinggian banjir mencapai 60 cm, bahkan jika kita terus masuk kedalam perkampungan ketinggian banjir bisa mencapai hingga 1 meter.


Diketahui, Kampung Babulak, Desa Patramanggala, Kecamatan Kemiri yang lokasinya di Jalan Raya Mauk-Kronjo dimana sebagian warganya adalah petani dan nelayan.

Kampung Babulak memang di apit oleh persawahan. Wilayah itu merupakan daerah resapan air, sehingga jika musim hujan wilayah tersebut selalu terdampak banjir. (AD)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel