Iklan Home

Kabupaten Tangerang Bakal Pilkades Serentak di 77 Desa Pada Juni 2021 Mendatang


KabarKronjo
- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tangerang tengah digodok Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD). Menurut informasi, rencana pelaksanaan Pilkades di 77 desa itu pada Juni 2021 mendatang.

Kepala DPMPD Kabupaten Tangerang Ahdiat Nuryasin membenarkan, pihaknya merencanakan pelaksanaan Pilkades di 77 Desa digelar pada Juni 2021 mendatang. Namun demikian, keputusan pastinya pelaksananya berada ditangan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

“Ya rencana kami (DPMPD Kabupaten Tangerang_red) pelaksanaan Pilkades serentak di 77 Desa digelar Juni mendatang, tapi kepastianya nanti kalau sudah ditetap oleh pak Bupati,” kata Ahdiat ke Liputankota.com, Selasa (17/11/2020).

Terkait kepala desa yang akan purna tugas, namun akan mencalonkan kembali, lanjut Ahdiyat, kepala desa itu harus mengambil cuti pada Januari 2021 mendatang. Nantinya, Sekretaris Desa (Sekdes) yang akan menjadi pelaksana tuhas (Plt) Kepala Desa tersebut.

“Tidak ada Pjs (Pejabat sementara-red), ada juga Plt. Jadi kepala desa yang akan mencalonkan kembali harus mengambil cuti pada Januari 2021 mendatang,” pungkasnya.(Red)

Sumber : Liputankota.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel